Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati Kemerdekaan RI ke 73, KNPI Bakal Kibarkan Bendera Raksasa di Bukit Kaba

Jumat, 03 Agustus 2018 | 9:39 PM WIB Last Updated 2020-09-03T06:03:23Z
RBO, BENGKULU – Bendera berukuran raksasa bakal dikibarkan pertama kali di Taman Wisata Alam (TWA) Bukit Kaba Register 4/50 Kabupaten Rejang Lebong (RL). Kegiatan pengibaran bendera raksasa yang dipelopori DPD Provinsi Bengkulu tersebut, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018.
      Ketua DPD KNPI Provinsi Bengkulu, Febri Yurdiman mengatakan, kegiatan yang dilakukan pihaknya bekerja sama dengan seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP), baik yang bersifat nasional ataupun kedaerah, Pencinta Alam, masyarakat, dan unsur lainnya.
       “Sejauh ini untuk persiapan kita sudah lakukan koordinasi dengan sejumlah stake holder. Seperti Plt Gubernur, Korem 041/Gamas, BKSDA, serta pihak terkait lainnya,” kata Febri, Jumat (3/8).
      Menurutnya, kegiatan yang dipusatkan di Bukit Kaba ini terbagi 3 item. Yaitu, pendakian bersama 1.000 pemuda, kedua pengibaran bendera raksasa berukuran 45 Meter x 17 Meter, yang ketiga ditutup dengan aksi bersih Bukit Kaba yang merupakan salah satu destinasi wisata yang menjanjikan.
      “Pada kegiatan itu, sekaligus kita gunakan untuk mensosialisasikan pelaksanaan Asian Games 2018,” ujarnya.
      Dilanjutkannya, khusus untuk pengibaran bendera raksasa, dilakukan serentak pada saat pelaksanaan upacara HUT RI di puncak Bukit Kaba.
      “Nantinya bendera raksasa itu dikibarkan oleh 73 pemuda sesuai dengan peringatan HUT RI tahun ini, yakni ke-73. Ini sengaja kita lakukan, karena kita ingin menjadi pencetus suara pemuda, agar bisa didengar secara nasional,” kata Febri.
      Kemudian, sambung Febri, pihaknya menargetkan dengan kegiatan seperti ini kembali menumbuhkan semangat patriotisme dan rasa nasionalisme kalangan pemuda, yang saat ini sudah mulai luntur akibat dari budaya asing. “Tentu saja kegiatan ini nantinya juga kita manfaatkan untuk mempromosikan destinasi wisata Bukit Kaba, baik tingkat nasional maupun internasional,” harapnya.
      Lebih jauh dikatakannya, meskipun demikian, pihaknya tetap berharap dukungan semua pihak. Terutama Dinas Pariwisata dan pihak terkait lainnya.
      “Kami optimis dengan kegiatan seperti ini dapat mengenalkan daerah, khususnya Provinsi Bengkulu, baik di nasional maupun internasional,” tutupnya.

source


×
Berita Terbaru Update