MASIGNCLEAN101

6 Aplikasi Untuk Menghemat Baterai Ponsel Android No Root 2021

iklan banner

Bengkulusatunews.com-Baterai hp boros adalah sesuatu yang terasa sangat menjengkelkan pastinya. Sebab, ini membuat hp mudah low batt dan harus segera dicharge padahal belum lama digunakan. Apalagi jika kamu hobi bermain game, sudah pasti merasa jengkel. Salah satu cara yang bisa dilakukan pengguna adalah menginstall aplikasi untuk menghemat baterai ponsel.


 

Di Google Play Store, kamu bisa menjumpai ada begitu banyak aplikasi penghemat baterai android. Masing-masing mempunyai keunggulan dan fitur andalan yang berbeda. Sehingga, pengguna harus lebih jeli ketika memilihnya.

 

Pada kesempatan ini saya ingin merekomendasikan beberapa aplikasi untuk menghemat baterai ponsel no root. Tanpa panjang lebar, simak informasi lengkapnya berikut.

Daftar Aplikasi Untuk Menghemat Baterai Ponsel Terbaik

1. Avira Optimizer

 

Avira adalah pengembang antivirus besar di dunia dan namanya terkenal dikalangan pengguna gadget. Kali ini ia memiliki aplikasi penghemat baterai android yang diberi nama Avira Optimizer dan berhasil memikat lebih dari 1 juta pemilik ponsel. Tidak hanya itu, rating di Play Store juga menorehkan nilai 4,4.

 

Beberapa fitur unggulan yang ada di Avira Optimizer adalah Apps Manager, Cache Cleaner, RAM Cleaner, Memory Scanner dan Intelligent Battery Booster. Untuk menghemat baterai ketika bermain kame, kamu bisa menggunakan fitur RAM Cleaner.

 

2. Battery Saver

 

Battery Saver hadir dengan fitur unggulan yang tidak kalah menarik dari sebelumnya, yaitu Healthy Charge Master, Battery Cooler dan Widget. Sesuai namanya, fitur Battery Cooler berfungsi untuk meminimalisir baterai hp dari kondisi panas.

 

Kamu tidak perlu meragukan keampuhan dan kegunaannya, karena aplikasi Battery Saver sudah didunduh lebih dari 10 juta kali di Play Store. Statistik tersebut membuktikan apabila ia disukai oleh sebagian besar pengguna ponsel.

 

3. Green Battery Saver

 

Secara tidak sadar, kita seringkali mengunci ponsel dalam keadaan masih ada aplikasi yang terbuka. Kelalaian kecil seperti ini bisa membuat baterai hp menjadi lebih boros. Namun, hal seperti ini bisa dengan mudah diatasi oleh Green Battery Saver.

 

Fitur canggih yang bisa kamu gunakan di aplikasi Green Battery Saver antara lain Power Consumption Rank, Battery Protection dan Charging Boost. Selain berperan sebagai aplikasi penghemat baterai, ini juga bisa meningkatkan performa ponsel menjadi lebih baik.

 

 

4. Kaspersky Battery Life

 

Tidak mau ketinggalan dari Avira, Kaspersky sebagai salah satu pengembang antivirus ternama juga ikut mengembangkan aplikasi penghemat baterai android. Di Google Play Store tercatat sudah 5 juta lebih unduhan untuk Kaspersky Battery Life.

 

Untuk menghemat kondisi baterai ponsel kamu, Kaspersky menawarkan fitur Boost dan Widget.

 

5. Battery Doctor

Apabila kamu sedang mencari aplikasi untuk menghemat baterai ponsel yang ampuh, maka bisa melirik Battery Doctor. Cara kerjanya memang menarik, yaitu menghilangkan aplikasi-aplikasi kurang penting yang berjalan dilatarbelakang padahal sudah lama tidak digunakan.

 

Batery Doctor bahkan merekomendasikan penggunanya untuk mematikan fitur-fitur tertentu yang mengonsumsi daya baterai lumayan besar. Sehingga, pemakaian baterai di ponsel bisa lebih dihemat dan tidak boros.

 

6. AccuBattery

 

Secara tidak sadar, kita menggunakan beberapa aplikasi yang boros baterai sehingga membuat ponsel cepat low bat. Nah, melalui AccuBattery kamu bisa memantau aplikasi mana saja yang paling banyak menggunakan baterai. Dengan demikian, kamu bisa mematikannya dan membuat baterai menjadi hemat.

 

AccuBattery dikembangkan oleh Digibites dan sudah diunduh 10 juta lebih pengguna ponsel android. Ukurannya hanya 7,8 MB saja.

 

Demikianlah pembahasan tentang rekomendasi aplikasi untuk menghemat baterai ponsel no root. Semoga saja bermanfaat.(703)

 

Share This :
Kuli Keyboard

hanya anak desa yang ingin memcoba hidup lebih baik dari hari ke hari hormat orang tua,sayang sesama,serta Nggak SARA