Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bengkulu Utara Akan Punya ALat PCR,Bupati Mian Percepat Penanganan Covid-19

Jumat, 27 Agustus 2021 | 9:48 AM WIB Last Updated 2021-08-27T02:52:45Z

 

Bengkulusatunews.com-Pemda Bengkulu utara Akan mendapat Bantuan Alat PCR yang akan diberikan Pemerintah Hal ini langsung ditindaklanjuti oleh Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian dalam Rapat koordinasi kesiapan terkait bantuan peralatan Swab PCR dari pusat. Ruang Rapat Sekda, Rabu (25/8/2021)



Bantuan Alat PCR (polymerase chain reaction)
tersebut tentu sangat membantu dalam percepatan penanganan Pandemi Covid-19 di Bengkulu Utara, terlebih dengan PCR yang saat ini merupakan alat yang paling akurat memastikan apakah seseorang terdeteksi virus Covid-19.

“Alhamdulillah, dalam 2 atau 3 hari ini kita dapat bantuan Alat PCR yang dikirim langsung dari pusat untuk membantu  penanganan Covid. Laboratorium di RSUD Arga Makmur juga sudah layak untuk kita dapat bantuan. ”Jelas Bupati Mian

Supaya lancar distribusi vaksin yang diberikan oleh pemerintah pusat, Bupati juga menekankan kepada jajaran yang terlibat dalam tim vaksin untuk terus ditingkatkan pelaksanaan dan pelayanan vaksin di Bengkulu Utara.

“Supaya ditingkatkan kapasitas untuk vaksinasi, karena bantuan dari pusat tergantung pada penyerapan yang dilakukan oleh  pemerintah daerah. Sehingga nantinya kita dapat maksimalkan melalui tracking swab”.

Rapat yang dilangsungkan juga dalam rangka menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo terkait penanganan Covid-19, Bupati berharap semua yang terlibat untuk secara maksimal menekan angka kasus covid -19 di Kab.  Bengkulu Utara.

 

×
Berita Terbaru Update