Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Berantas DBD dan Malaria , Perindo Gelar Fogging Massal di Kabupaten Bengkulu Utara

Rabu, 08 Februari 2023 | Februari 08, 2023 WIB Last Updated 2023-02-08T12:49:48Z

 BENGKULU UTARA, BengkuluSatuNews - Memasuki musim penghujan, ancaman demam berdarah dengue (DBD) kian merajalela. Penyakit ini ditularkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti dan bisa berisiko kematian.



Terkait situasi tersebut, Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Perindo Kecamatan Lais, Kabupaten Bengkulu Utara, menggelar pengasapan atau fogging di dua desa dan satu kelurahan.

Adapun beberapa wilayah yang menjadi target sasaran fogging meliputi Desa Jago Bayo, Desa Talang Rasau dan Kelurahan Pasar Lais, Kecamatan Lais. Pengasapan ini pun bakal digelar selama dua hari sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah penyakit demam berdarah dengue (DBD) dan malaria di daerah tersebut.

Kordinator Nasional, Partai Perindo wilayah Provinsi Bengkulu, Dirwan Mahmud mengatakan, program Indonesia Sehat Partai Perindo ini telah menyasar tujuh daerah di Provinsi Bengkulu, dari 10 kabupaten/kota.
Dirwan Mahmud,MM


Dirwan menjelaskan pengasapan tersebut sengaja menyasar desa-desa dan kelurahan yang memiliki endemik kasus DBD dan malaria.

"Sasaran fogging Partai Perindo ini di desa, kelurahan yang endemik DBD dan malaria. Saat ini kita sudah melakukan fogging ditujuh daerah di Bengkulu," kata Dirwan, didampingi Ketua DPD Partai Perindo, Kabupaten Bengkulu Utara, Asmadi, Rabu (8/2/2023).

Untuk di Kabupaten Bengkulu, tambah Asmadi, program fogging pada Februari 2023, akan dilaksanakan di 18 kecamatan. Hal ini, kata Asmadi, tidak lain untuk pencegahan sejak dini penyebaran penyakit DBD dan malaria di daerah ini khususnya.

"Kita juga mengajak masyarakat secara bersama untuk peduli akan kesehatan serta memberikan pemahaman dengan masyarakat tentang perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS)," tutur Asmadi.(266)

×
Berita Terbaru Update