Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PPDI BENGKULU UTARA DEMO BUPATI MIAN !

Senin, 20 Maret 2023 | 9:11 PM WIB Last Updated 2023-03-20T14:36:16Z

BENGKULUSATUNEWS.COM, ARGA MAKMUR - Ratusan orang dari Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Bengkulu Utara menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Bengkulu Utara, Senin (20/3) pagi mulai pukul 09.30 WIB. 

PPDI BENGKULU UTARA DEMO BUPATI BENGKULU UTARA

 

Dipimpin Ketua PPDI Bengkulu Utara Basuki Rahmat, S.Th.I  massa aksi menyampaikan 11 tuntutan kepada Bupati Bengkulu Utara. 

 

Adapun tuntutan yang disampaikan diantaranya meminta kepada Bupati agar melakukan evaluasi keputusan Camat Air Besi, Enggano, Kerkap, Air Padang, serta DPMD, karena laporan PPDI di empat kecamatan tersebut belum ada hasil dan solusi untuk mengembalikan perangkat desa yang dihentikan secara non prosedural oleh kepala desa. 

 


 

Kemudian PPDI Bengkulu Utara  juga meminta agar besaran tunjangan jabatan perangkat desa dikembalikan seperti semula yakni Rp 490 ribu untuk sekretaris desa, dan Rp 185 ribu untuk perangkat lainnya. Sebab sebelumnya ada pengurangan di masa pandemi covid-19, yakni sekretaris desa menjadi Rp 350 ribu, dan perangkat lainnya Rp 110 ribu. 

 

Serta meminta agar pembayaran gaji perangkat desa, kepala desa dan BPD, dapat direalisasikan setiap bulan. 

 

Basuki Rahmat, S.Th.I mengatakan, aksi ini dilakukan setelah tidak adanya realisasi dari tuntutan yang disampaikan dari beberapa kali koordinasi yang dilakukan sebelumnya. Bahkan setelah aksi pada Silatnas yang dilakukan di Jakarta beberapa waktu lalu.(266)

×
Berita Terbaru Update