Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Awalnya Disanjung Berakhir Prank, Kenyataan Pahit Sumbangan Rp 2 Triliun Akidi Tio!!

Jumat, 06 Agustus 2021 | 5:17 PM WIB Last Updated 2021-08-06T10:17:31Z

Bengkulu satu News, Jakarta - Indonesia dihebohkan dengan sumbangan penanganan Covid-19 di sebesar Rp 2 triliun dari salah satu pengusaha Sumatera Selatan. Adalah almarhum Akidi Tio yang akan memberikan donasi tersebut melalui ahli warisnya.

Namun sayangnya, sumbangan dengan jumlah fantastis tersebut belum terwujud. Bahkan diduga donasi tersebut fiktif. Uang yang dijanjikan tak kunjung cair.


Dir Intelkam Polda Sumsel, Kombes Pol Ratno Kuncoro, pun langsung menjemput Heriyanti, anak bungsu Akidi Tio, yang menjanjikan bantuan uang tersebut.

"Status sudah tersangka, inisial H. Sekarang sudah diamankan di Mapolda," kata Ratno.

Ratno menambahkan, sekarang pihaknya sedang menunggu keterangan tim penyidik soal motif apa yang mendorong tersangka membuat kegaduhan ini.

Kata Ratno, tim yang dipimpin Kapolda telah bekerja dari Senin 26 Juli 2021. Tim gunakan data IT, gunakan Source Intelejen Analysis. "Ini kejahatan kedua yang pernah dilakukan tersangka," katanya menutup pembicaraan.

Sedangkan Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan, pemeriksaan terkait dana sumbangan untuk penanganan Covid sebesar Rp 2 triliun dari keluarga Akidi Tio sudah dilakukan.

Pemeriksaan sumbangan Akidi Tio saat diserahkan ke Polda Sumatera Selatan. "Diserahkan (pemeriksaan) ke Polda Sumsel penanganannya," kata Argo saat dikonfirmasi awak media, Selasa (3/8/2021).

×
Berita Terbaru Update