Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

GREGET BANGET "Lionel Messi di PSG Dapat Bonus Mata Uang Kripto"

Jumat, 13 Agustus 2021 | 9:49 AM WIB Last Updated 2021-08-17T03:20:41Z

Beritasatunews.com - Pemain sepak bola profesional Lionel Messi resmi menandatangani kontrak dengan tim sepak bola asal Perancis, Paris Saint-Germain (PSG) pekan lalu. Konon, PSG akan membayar Messi 41 juta dolar AS (sekitar Rp 588 miliar) per tahun (belum termasuk bonus), serta uang tambahan sebesar 30 juta dolar AS (Rp 430 miliar) untuk biaya penandatanganan kontrak. Sebagian bonus awal diberikan dalam format mata uang kripto (cryptocurrency) milik PSG yang beroperasi di platform kripto Socios.com, yakni "PSG Fan Token". Tidak disebutkan berapa keping PSG Fan Token yang akan didapatkan Messi.



Penyertaan PSG Fan Token dalam paket selamat datang sang pemain (Messi) langsung menghubungkannya dengan jutaan fans Paris Saint-Germain di seluruh dunia," sebut PSG dalam sebuah pernyataan di situsnya. Menurut PSG, pemberian PSG Fan Token kepada Messi menjadi bukti kepada dunia bahwa klub tersebut memiliki bisnis waralaba di segmen lain di luar sepakbola. Tren cryptocurrency di ranah sepak bola sendiri tampaknya sedang menjamur. Tidak hanya PSG, beberapa tim sepak bola lainnya juga ada yang memiliki mata uang kriptonya masing-masing yang dirancang khusus untuk para penggemar seperti Manchester City Fan Token (CITY), AC Milan Fan Token (ACM), FC Barcelona Fan Token (BAR), Juventus Fan Token (JUV), hingga Atletico De Madrid Fan Token (ATM)


.

Pindahnya  Messi ke PSG tidak hanya akan mempopulerkan PSG Fan Token sajaTurut  juga menggenjot pendapatan di aspek lainnya, seperti penjualan merchandise, jersey, dan lain dari penelusuran team Berita satu news (13/8/2021). Harga PSG Fan Token melonjak Lihat Foto Ilustrasi peningkatan harga PSG Fan Token dalam beberapa hari belakangan.(Coinbase) Sebelum resmi, rumor Messi akan masuk PSG yang santer beredar beberapa hari belakangan ikut mempopulerkan PSG Fan Token. PSG mengklaim volume perdagangan mata uang kripto tersebut menembus angka 1,2 miliar dolar AS (sekitar Ro 17,2 triliun) beberapa hari sebelum Messi resmi bergabung. Berdasarkan data Coinbase, harga PSG Fan Token memang cenderung meningkat dalam beberapa hari terakhir. (703)

×
Berita Terbaru Update