Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Subsidi Upah Kamu Belum Cair? Cek di Sini!

Sabtu, 21 Agustus 2021 | 9:39 AM WIB Last Updated 2021-08-26T13:18:07Z

 

Subsidi Upah Kamu Belum Cair? Cek di Sini!

Jakarta, Bengkulusatunews - Pemerintah sudah mulai mencairkan Bantuan subsidi upah BSU atau subsidi gaji bagi para pekerja yang terdampak Covid-19. Kalian dapat memeriksa penerimanya di situs web BPJS Ketenagakerjaan atau melalui WhatsApp.


Pada tahap awal ini, Kementerian Keuangan  telah mencairkan anggaran sebesar Rp 947,499 miliar untuk 947.499 pekerja yang memenuhi syarat dan ketentuan. Dana ini ditransfer ke rekening penerima di Bank Mandiri, BNI, BRI, dan BTN.

 

Sekretaris Jenderal kementrian tenaga kerja Anwar Sanusi menjelaskan, setelah anggaran dicairkan Kemenkeu hari ini, pihaknya akan langsung memproses ke Himbara untuk nanti dilanjutkan ke rekening penerima. Sebab, tahun ini penerima BLT gaji wajib menggunakan bank pemerintah.

 

"[Saat ini] uang kemudian ditransfer ke bank-bank Himbara," kata Anwar, seperti dikutip Minggu (15/8/2021).

Untuk Anda  yang ingin mengetahui terdaftar sebagai bagi penerima atau tidak dapat melakukan pengeperiksaan secara online melalui situs BPJS Ketenagakerjaan. Berikut caranya:

 

1. Kunjungi laman https://bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id/#halaman-periksa-bsu

2. Pada bagian bawah laman ini ada bagian "periksa Apakah Kamu Termasuk Calon Penerima BSU?" masukkan data yang diminta

3. Centang bagian captcha kemudian klik lanjut.

4. Setelahnya sistem akan menampilkan apakah kamu termasuk penerima subsidi gaji atau tidak.

 Bila ingin mengeperiksa apakah penerima subsidi upah atau tidak melalui WhatsApp dapat ke nomor 081380070175 atau link sebagai berikut https://wa.me/6281380070175.

 Melalui nomor tersebut, Anda dapat memperoleh informasi kepesertaan, informasi klaim. informasi kanal laman, e-form pengaduan, hinge informasi calon penerima bantuan subsidi upah.


×
Berita Terbaru Update