Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

7 Ide Bisnis di Masa Pandemi yang Menghasilkan Untung Besar

Sabtu, 11 September 2021 | 8:00 PM WIB Last Updated 2021-09-11T13:02:19Z

Bengkulusatunews.comDi masa Pendemi Covid-19, masyarakat diimbau untuk lebih banyak tinggal dan bekerja di rumah. Bekerja dari rumah di masa Covid-19 memunculkan berbagai ide bisnis di masa pandemi.

Sebab, dengan bekerja di rumah orang-orang dapat mengatur waktu antara pekerjaan utamanya dengan sampingan. Munculnya berbagai ide bisnis di masa pandemi covid-19 tentu dapat dilakukan berbagai kalangan mulai dari pelajar, karyawan, hingga Ibu Rumah Tangga (IRT).

Ada berbagai ide bisnis di masa pandemi yang dapat dilakukan guna menambah pendapatan. Ide bisnis di masa pandemi bisa bersumber dari hobi, seperti memasak, berkebun, berolahraga, dan aktivitas lainnya.

7 Ide Bisnis di Masa Pandemi yang Menghasilkan Untung Besar
7 Ide Bisnis di Masa Pandemi yang Menghasilkan Untung Besar   


Bahkan, ada banyak ide bisnis di masa pandemi yang tidak memerlukan modal usaha, tetapi untung tetap banyak. Berikut ini 7 ide bisnis di masa pandemi yang dapat menjadi sumber pendapatan.

1. Bisnis Kuliner

Kuliner merupakan salah satu ide bisnis di masa pandemi yang terus mengalami kemajuan. Terlebih lagi bagi mereka yang memiliki hobi memasak dapat mulai membuka jasa katering harian, makanan frozen, hingga makanan sehari-hari yang dijual di rumah.

Bisnis kuliner cukup banyak diminati lantaran tidak semua orang bisa dan mau memasak sendiri di rumah. Cara mempromosikan bisnis kuliner sekarang terbilang mudah. Cukup dengan mengiklankan lewat Facebook, Instagram, dan WhatsApp Status.

2. Bisnis Ritel Online

Bisnis ritel online ramai dilakukan masyarakat di masa digital ini. Terlebih di tengah kondisi pandemi, ada banyak pusat perbelanjaan yang tutup. Kesempatan yang dapat dilakukan antara lain menjadi reseller atau dropshipper online.

Menurut laman Forbes, bisnis ritel online menjadi sektor yang bertahan cukup baik di tengah Pandemi Covid-19. Ada berbagai produk mulai dari kuliner, pakaian, dan aneka pmasabotan dapat menjadi pilihan konsumen.

 

3. Menjadi Ahli Kebugaran

Di tengah pandemi Covid-19, kondisi kesehatan menjadi hal yang paling diperhatikan. Hal ini turut membuka kesempatan bagi mereka yang gemar berolahraga untuk membuka jasa seperti menjadi tutor fitness.

Terlebih lagi, fasilitas penunjang kesehatan seperti tempat gym dan kolam renang banyak yang tutup di tengah pandemi. Tak perlu keluar dari rumah, kamu bisa menjadi tutor fitness online, maupun konsultann kebugaran.

4. Bisnis Budidaya Tanaman dan Ikan Hias

Bmasada di rumah saat pandemi membuat tak sedikit orang mmasasa bosan. Tak hmasan bila ada banyak orang mencari kesibukan termasuk dengan melakukan hobinya.

Masyarakat kini cenderung hobi menananm tanaman hias dan memelihara ikan koi,ikan cupang. Kesempatan ini dapat dijadikan kesempatan bisnis berjualan tanaman dan ikan hias yang eksotik.

5. Bisnis Membuat Hand Sanitizer dan Masker Kain

Menjaga kebersihan menjadi hal yang mutlak untuk dilakukan di tengah pandemi. Menurut Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menkomarinvest) dalam laman resmi covid19.co.id, masyarakat harus mematuhi 3M dan 3T. Mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak serta tracing, testing, dan treatment. Harus dilakukan demi menekan penyebaran virus Covid-19. Hal tersebut tentu membuka kesempatan baru yakni menjual masker kain dan hand sanitizer.

Namun, dalam melakukan bisnis ini perlu diperhatikan soal ketelitian dan kehigienisan. Selain itu, perlu diperhatikan imbuan Badan Kesehatan Dunia (WHO) tentang formulasi alkohol khusus untuk membuat hand sanitizer melalui  laman resminya.

6. Tutor Bimbel

Masa pandemi membawa banyak perubahan termasuk sekolah dari rumah. Tak ayal, banyak orang tua yang memerlukan jasa tutor bimbingan belajar (bimbel).

Terlebih bagi orang tua yang memiliki kesulitan mengerti pelajaran dan menyelesaikan pekerjaan rumah anaknya. Tutor bimbel dapat melakukan kunjungan langsung ke rumah dengan tetap menerapkan  protokol kesehatan maupun secara daring.

 

7. YouTuber dan Influencer

Selain berbagai ide bisnis di masa pandemi tersebut, Youtuber dan Influencer menjadi jenis pekerjaan lain yang ramai di tengah Pandemi Covid-19. Pasalnya, banyak orang memerlukan hiburan di tengah rutinitasnya di rumah.

Kamu bisa mulai aktif bersosial media dan mengumpulkan banyak followers untuk menjadi influencer maupun YouTuber. Berbagai konten dapat dibuat seperti mengcover lagu, berbagi tips dan informasi, membagi resep masakan, atau pun hal menghibur lain yang positif.

Itulah beberapa ide bisnis di masa pandemi yang banyak dilakukan dan menghasilkan untung besar. Jadi mau coba yang mana?

 

×
Berita Terbaru Update