Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

5 Ide Bisnis Untuk Anak Muda Di Tahun 2023 Yang Prospek Laris Manis

Sabtu, 29 April 2023 | 8:36 AM WIB Last Updated 2023-04-29T01:42:18Z

Bengkulusatunews.com - Berwirausaha di usia muda adalah pilihan yang tepat untuk melatih kemampuan mengelola bisnis. Selagi masih muda, Anda masih memiliki banyak waktu dan belum memiliki tanggungan apapun.

Sehingga, tidak ada masalah jika mengalami kegagalan demi kegagalan. Setelah melalui proses yang panjang, Anda pasti bisa sukses dalam menggeluti bisnis.

Sudah tahu belum ide bisnis untuk anak muda di tahun 2023? Simak beberapa rekomendasi berikut. 


 

Setelah lulus dari bangku sekolah, ada dua macam keputusan yang diambil oleh siswa. Pertama, mereka memutuskan untuk bekerja dan mendapat gaji rutin setiap bulannya.

 

Kedua, mereka yang ingin langsung terjun ke dunia bisnis. Jika belum tahu ide bisnis untuk anak muda di tahun 2023 sebaiknya menyimak uraian dibawah.

Rekomendasi Ide Bisnis Untuk Anak Muda di Tahun 2023

 

1. Barber Shop

Ide bisnis yang pertama adalah membuka barber shop. Target konsumen adalah remaja dan anak-anak mudah yang hobi membentuk rambut menjadi berbagai macam gaya. Peluang ini semakin besar ketika didaerah Anda belum banyak yang menawarkan barber shop.

 

Jika modal yang dimiliki tidak cukup untuk membuka barber shop kekinian, maka bisa kok memulainya dengan pangkas rambut sederhana. 

 

Yang terpenting adalah memiliki skill pangkas rambut memadai dan bisa memenuhi permintaan konsumen. 

 

2. Franchise Makanan dan Minuman

Apabila barber shop membutuhkan pengalaman dan skill khusus dari pemiliknya, maka ada nih alternatif lain yang modalnya sama-sama terjangkau dan mudah buat dijalankan. Yaitu franchise makanan atau minuman kekinian.

 

Sekarang ini banyak orang yang hobi jajan, khususnya kawula muda. Apalagi sekarang inovasi produk semakin kreatif, membuat konsumen sangat menyukai.

 

Beberapa franchise yang bisa dimulai dengan modal Rp. 3 jutaan seperti Pee Bee, Mister Jagung Manis, Nyoklat Kress, Shizuka Takoyaki dan lain sebagainya. 

 

Jangan lupa manfaatkan sosial media untuk promosi jajanan kekinian, karena banyak pengguna yang siap menjadi pembeli dagangan Anda. Terlebih lagi mau melayani delivery. 

 

3. Penulis Freelance

Di tahun 2023 Anda tidak harus memiliki modal sampai jutaan rupiah hanya untuk memulai bisnis. Sebab, cukup bermodalkan laptop dan koneksi internet sudah bisa menghasilkan cuan. Seperti menawarkan jasa penulis artikel.

 

Sekarang ini orang-orang menjadikan Google sebagai sumber informasi, sekaligus terbiasa membeli barang secara online. Untuk meningkatkan kredibilitas bisnis, perusahaan membuat website dan mengisi konten artikel. 

 

Nah, berawal dari kebutuhan konten artikel itulah bisa Anda manfaatkan sebagai ide bisnis. Bergabunglah ke platform freelance dan mulailah tawarkan skill menulis Anda. 

 

4. Les Privat

Sebagai seorang mahasiswa, Anda bisa memanfaatkan kemampuan di bidang akademis ini untuk menghasilkan uang. Yaitu dengan cara membuka layanan les privat bagi anak-anak SD, SMP atau SMA.

 

Sekarang ini banyak orang tua yang menginginkan anaknya memiliki nilai akademis bagus, namun mereka sendiri kurang paham dengan pelajaran. Sehingga, dibutuhkan tenaga pembimbing yang kompeten. 

 

5. Desain Interior Rumah

 

Selain menulis, anak muda biasa identik dengan grafis. Kemampuan tersebut bisa juga menjadi modal awal Anda membuka bisnis tanpa modal. Sekarang ini banyak lho yang membutuhkan desain interior rumah untuk mempercantik huniannya.

 

Apabila memiliki kemampuan yang memadai di bidang ini, tidak ada salahnya coba menawarkan. Bisa dimulai dengan update portofolio ke sosmed seperti IG, TikTok atau bahkan YouTube.

 

Jangan lupa menambah kontak yang bisa dihubungi, sehingga memudahkan ketika orang lain menyukai dan ingin dibuatkan desain oleh Anda. 

 

Itu tadi adalah lima ide bisnis untuk anak muda di tahun 2023 yang kemungkinan besar laris dan banyak peminat. Jangan lupa memahami skill seperti apa yang dimiliki, sehingga bisa menentukan tipe bisnis secara tepat.(266)

×
Berita Terbaru Update