Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Disaat Dinkes Bengkulu Utara Geber Pendampingan Gizi Buruk, Dinsos Malah Hening

Kamis, 18 Mei 2023 | 11:04 PM WIB Last Updated 2023-05-18T16:09:30Z

Bengkulusatunews.com | Arga Makmur - Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, terus berupaya lakukan pendampingan terhadap Noprian (10), yang mengalami gejala gizi buruk, Kamis (18/5/2023).

"Pasien hari Senin yang lalu sudah kontrol ke spesialis anak RSUD Arga Makmur, PKM Perumnas dan ahli gizi Dinkes akan tetap memantau serta lakukan pendampingan terhadap anak tersebut," kata Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Utara, Samsul Ma'arif.

Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Utara, Samsul Ma'arif. 
Tak hanya melakukan pendampingan dalam sisi medis, Samsul mengatakan, petugas medis yang terus memantau bahkan merogoh kocek pribadi guna membantu asupan gizi untuk Noprian.

Selain kebutuhan bahan pokok, pihaknya mengklaim telah mengumpulkan dana secara swadaya guna membantu keluarga Noprian."Ini yang dilakukan oleh PKM Perumnas untuk sumbangan membeli telor dan bahan-bahan lain," katanya.

Sementara itu, dikonfirmasi terkait langkah menyikapi kondisi keluarga Noprian, Kepala Dinas Sosial Bengkulu Utara Agus Sudrajat, hingga saat ini masih hening belum memberikan jawaban.

Diketahui,  Noprian El Yunus (10), merupakan warga Miskin di Kota Arga Makmur. Kondisi memperihatinkan anak dari Sopian dan Elimarni ini telah terjadi sejak berumur enam Tahun.

Berdasarkan pengakuan orang tuanya, Noprian awalnya tumbuh normal seperti anak-anak pada umumnya. Namun saat duduk dikelas satu Sekolah Dasar, putranya sering mengalami demam hingga puncaknya Noprian tidak bisa melanjutkan sekolah.(Redaksi)

×
Berita Terbaru Update