Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kunker Ke Bengkulu Utara, Gubernur Rohidin Disambut Hangat Masyarakat

Selasa, 01 September 2020 | 11:38 AM WIB Last Updated 2020-09-03T05:57:21Z

 

Kunker Ke Bengkulu Utara, Gubernur Rohidin Disambut Hangat Masyarakat

Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah bersilaturrahmi dan berdialog dengan Masyarakat Kelurahan Pasar Lais pada Sabtu (22/08/2020).

Bengkulu Satu News Bengkulu Utara – Dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Bengkulu Utara, Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah bersilaturrahmi dan berdialog dengan Masyarakat Kelurahan Pasar Lais pada Sabtu (22/08/2020).

Dalam kesempatan Gubernur Rohidin disambut dengan antusias dan tampak suasana kekeluargaan dalam dialog tersebut. Masyarakat juga aktif menyampaikan aspirasi dan masukan agar pembangunan benar-benar dirasakan masyarakat.

“Kami sangat senang dikunjungi Pak Gubernur, karena terakhir kali dikunjungi seorang Gubernur itu tahun 2007 saat gempa. Kami sangat menyambut baik terobosan Gubernur dalam upaya mendorong daya saing Provinsi Bengkulu selama ini pak. Khusus untuk kelurahan Pasar Lais kami minta bantuannya untuk realisasi penahan gelombang Pak,” ujar Eka Kurniadi.

Di sisi lain Gubernur Rohidin dalam dialog ini juga mensosialisasikan pencegahan Covid-19, Beliau meminta masyarakat untuk tidak perlu panik namun tidak menyepelekan pandemi Covid-19. Dirinya menekankan masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan cuci tangan.

“Saya menghimbau kepada masyarakat ini untuk tidak panik dalam menyikapi pandemi Covid-19 namun juga tidak menyepelekan, yang penting disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan memakai masker ketika berpergian ke tempat yang tidak kita ketahui kondisi lingkungannya. Selain itu juga mencuci tangan setelah pulang dari berpergian,” ujarnya.

Gubernur Rohidin juga memaparkan beberapa upaya untuk mendorong Bengkulu agar sama dengan Provinsi tetangga. Berdasarkan upaya dan kordinasi bersama akhirnya kelembagaan Bengkulu meningkat seperti Polda dari Tipe B naik ke Tipe A, Korem naik ke Bintang Satu, Lanal dalam proses kenaikan tipe, Bandara meningkat status dengan pembukaan rute baru, serta IAIN yang tengah berproses menjadi UIN.

Terkait progress di Pembangunan di Bengkulu Utara, Gubernur Rohidin berharap masyarakat bisa memaklumi adanya pembangunan tertunda akibat refocusing anggaran untuk penanganan Pandemi Covid-19. Untuk diketahui 1.550 Km Jalan Provinsi yang ada di Bengkulu, 580 Km-nya ada di Kabupaten Bengkulu Utara serta jumlah jembatannya juga terhitung banyak.

“Saya dan rombongan dua hari ini sudah berkeliling ke Padang Jaya, Giri Mulya, dan Air Padang, ini sengaja dilakukan untuk memastikan kondisi pembangunan. Memang Bengkulu Utara paling luas diantara 9 Kabupaten/1 Kita, ruas jalannya panjang-panjang, jumlah jembatannya juga banyak. Namun kita terus berupaya melakukan pembangunan, untuk Jalan Padang Jaya-Gunung Selan tersisa sedikit lagi 5-6 km, untuk Padang Jaya-Lebong Atas sudah dibangun dan juga Argamakmur-Benteng,” jelasnya.

“Kita terus berupaya meningkatkan Bengkulu agar sama dengan Jambi, Lampung dan Padang sesuai cita-cita Gubernur sebeluk kita, setelah dianalisa bersama ternyata kerangka Bengkulu ini yang perlu kita tingkatkan, alhamdulillah kelembagaan kita Polda dari tipe B naik Tipe B, Korem sekarang sudah bintang satu, Lananal akan segera kita bangun Lanudalnya untuk peningkatan status, IAIN berproses menjadi UIN,” ujarnya.

Gubernur Rohidin juga memaparkan poros jalan baru yang diyakini menjadi pendongkrak ekonomi Bengkulu nantinya, terkait masukan tentang pembangunan penahan ombak pihaknya akan segera berkordinasi lebih lanjut dengan Balai Wilayah Sungai Sumatera VII untuk menindaklanjuti aspirasi ini.

“Dalam waktu dekat akan ada pembukaan Poros Jalan baru yakni Mukomuko-Kerinci, Lebong-Merangin, Curup-Muratara, Seluma-Empat Lawang, Kaur-Oki Selatan, ini nanti akan berdampak luar biasa kepada ekonomi Bengkulu,” paparnya.

“Untuk pemecah gelombang akan menjadi perhatian serius kita, anggarannya cukup lumayan pak puluhan milyar dan akan kita kordinasikan dengan Balai Wilayah Sumatera VII,” tutup Rohidin.


sumber berita

×
Berita Terbaru Update