Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Eksekutif Sampaikan Jawaban Atas Pandangan Umum Fraksi DPRD Bengkulu Utara

Selasa, 14 November 2023 | 8:08 PM WIB Last Updated 2023-12-05T16:16:58Z

 

Bengkulu Utara, Bengkulusatunews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu Utara mengelar rapat paripurna dengan agenda mendengarkan jawaban eksekutif atas pandangan umum fraksi DPRD Bengkulu Utara tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa dan Rancangan Pengaturan Daerah Tentang Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Selasa (14/11/2023).


Pihak eksekutif yakni Pemerintah Daerah (Pemda) Bengkulu Utara diwakili langsung oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE, M.Ap., yang menyampaikan Jawaban Nota Pengantar Rancangan Pengaturan Daerah (Raperda) Tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa dan Rancangan Pengaturan Daerah Tentang Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bengkulu Utara.


Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, S.H, Didampingi Wakil Ketua I, Juhaili,S.IP dan Waka II Herliyanto, S.IP. Serta diikuti Oleh anggota DPRD BU lainnya. Dihadiri Sekdakab BU, Forkopimda BU,Kepala OPD, dan tamu undangan.

Dalam Kesempatan tersebut Wakil Bupati Bengkulu Utara membacakan jawaban nota pengantar tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa.


Wabup BU menjawab penanggulangan umum dari Fraksi Nurani Manusia Sejahtera dalam hal ini Fraksi meminta kepada pemerintah daerah bahwa pengangkatan desa harus mengacu terhadap prinsip profesional, objektif dan harus memiliki kemampuan pelayanan terhadap masyarakat.


“Hal ini ada pada pasal penyeleksi peraturan perangkat desa, bahwa dalam menjalankan perangkat desa harus mengetahui dan memiliki visi misi agar menjadi perangkat desa yang baik,”ucapnya.

Lanjut Wabup menyebutkan, pemerintah siap mendukung peningkatan tanggap darurat penanggulangan bencana yang terjadi di Bengkulu Utara melalui BPBD termasuk dukungan untuk mempengaruhi resiko berencana Dan penanggulan bencana serta anggaran yang memadai. (Adv)

Editor: Redaksi.

 

×
Berita Terbaru Update