Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kantor Bahasa Bengkulu Gandeng 27 Komunitas Literasi

Senin, 18 Maret 2024 | 2:35 PM WIB Last Updated 2024-03-18T07:43:49Z

41 peserta dari 27 Komunitas Penggerak Literasi Bengkulu tengah mengikuti salah satu sesi Sarasehan (17/03/2024).

Bengkulu - Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu merangkul 27 komunitas penggerak literasi dari seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu, dalam tajuk kegiatan Pemberdayaan Komunitas Penggerak Literasi yang digelar selama 3 hari yakni 17 hingga 19 Maret 2024, dengan diikuti 41 peserta dari 27 komunitas yang dilibatkan.


Rangkaian kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu, Merisasdi, M.Pd, yang mengapreasiasi konsistensi Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu dalam peningkatan budaya literasi khususnya di Provinsi Bengkulu.


"Tentu peningkatan literasi secara nasional bisa dilakukan bila ada kolaborasi yang baik antar pemangku kepentingan dan instansi terkait, salah satunya seperti kolaborasi Kantor Bahasa dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu saat ini" terang Merisasdi dalam sambutannya.


Sementara itu Kepala Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu, Dwi Laily Sukmawati SPd, menegaskan kegiatan tersebut merupakan rangkaian awal dalam sejumlah upaya pemberdayaan komunitas penggerak literasi di Provinsi bengkulu. 

Kakan Bahasa Provinsi Bengkulu dan Kadis Perpustakaan Kearsipan berpose bersama para peserta usai pembukaan kegiatan (17/03/2024).

"Peserta kegiatan inikan dari puluhan komunitas penggerak literasi, yang akan kita beri ruang lebih jauh dalam program pembinaan yang tengah kita buka fase seleksinya" terang Dwi Laily Sukmawati.


Sebagai informasi tambahan, terkait program Komunitas Penggerak Literasi saat ini proses pendaftaran dan seleksinya tengah berlangsung. Informasi lengkap terkait proses ini bisa dibuka langsung pada laman dapobas.kemdikbud.go.id/banpem. (Rls)


×
Berita Terbaru Update